Makanan penambah darah yang sehat

Halo teman-teman semua... bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kabar kalian semua baik-baik saja ya.. oh iya teman-teman di artikel kali ini akan membahas makanan apa saja sih yang dapat menambah darah dan tentu saja makanan itu harus sehat ya.. karena jika makanan yang kita makan adalah makanan yang sehat maka tubuh kita pun juga akan sehat. Kalau begitu langsung saja ya baca artikel dibawah ini.

makanan sehat penambah darah

Apa itu makanan sehat?
Menurut mukono (2005), makanan sehat adalah makanan yang higienis atau bersih dan mengandung nutrisi didalamnya. Untuk menghasilkan makanan yang sehat tentu saja produsen atau orang yang mengolah bahan makanan tersebut harus menerapkan hal-hal seperti berikut ini :
  1. Produsen harus mengolah makanan yang menggunakan bahan berkualitas dan masih segar.
  2. Produsen harus memperhatikan kebersihan alat dan tempat yang digunakan untuk mengolah makanan.
  3. Produsen mengolah makanan dengan proses yang baik dan benar.
  4. Produsen menggunakan bahan tambahan makanan yang di ijinkan oleh BPOM dan tidak berlebihan dalam menggunakannya.
  5. Jika makanan itu harus disimpan, maka tempat dan cara penyimpanannya harus benar.
  6. Produsen mengemas makanan dengan memperhatikan kebersihannya.
Jadi itulah beberapa hal yang harus dilakukan oleh produsen agar makanan yang diolah menjadi makanan yang sehat. Makanan yang sehat sangat penting untuk tetap membuat tubuh kita menjadi sehat. Tapi untuk mendapatkan tubuh yang sehat tidak hanya mengkonsumsi makanan yang sehat saja akan tetapi juga harus dibarengi dengan berolah raga.

Untuk orang-orang tertentu ada yang mengalami kekurangan darah, untuk mengatasi masalah tersebut ada sebagian orang yang memilih dengan mengkonsumsi obat penambah darah. Tapi kenyataannya tidak semua orang menyukai obat. Ada beberapa orang yang sangat sulit untuk mengkonsumsi obat karena rasa pahit pada obat. Ya tentu saja obat itu pahit karena yang manis itu adalah permen hahaha... maafkan ya teman-teman.. baiklah ayo kita lanjut lagi. Sebenarnya selain meminum obat untuk menambah darah yang ada pada tubuh kita ternyata, ada makanan yang dapat menambah darah. Yeee kabar gembira buat mereka yang tidak suka minum obat. Lalu makanan apa saja sih yang dapat menambah darah yang ada pada tubuh kita.  

Berikut makanan- makanan yang dipercaya dapat menambah darah yang ada didalam tubuh kita :
1. Daging
Daging memiliki kandungan zat besi yang dapat menambah darah yang ada didalam tubuh kita sehingga dapat mencegah penyakit anemia. Daging yang dapat teman-teman konsumsi adalah daging sapi, daging ayam, dan daging kambing. Sebenarnya daging yang memiliki harga lebih murah dari ketiga daging tersebut adalah daging ayam. Jadi teman-teman bisa mengkonsumsi daging yang pas untuk teman-teman semua. Tapi ingat jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya karena semua yang berlebihan itu tidak baik ya teman-teman.

2. Sayur
Selain daging, sayur juga dapat menambah jumlah darah yang ada pada tubuh kita terutama pada sayuran yang berwarna hijau. Sayuran yang berwarna hijau memiliki kandungan zat besi yang lebih tingi dari sayuran lainnya. teman-teman dapat mengkonsumsi bayam, brokoli, kacang panjang, kangkung dan sayuran lainnya yang memiliki warna hijau. Jadi ingat ya teman-teman warna hijau pada sayuran yang memiliki kandungan zat besi yang tinggi.

3. Buah
Pada buah-buahan terdapat beberapa yang memiliki kandungan zat besi serta dapat memperlancar aliran darah yang ada pada tubuh kita. Buah tersebut adalah buah apel, anggur dan melon. Teman-teman pasti suka kan dengan buah buahan itu. Jadi jika teman-teman yang memiliki penyakit anemia bisa nih mengkonsumsi buah apel, anggur dan melon untuk menambah darah yang ada pada tubuh.


Itulah penjelasan mengenai apa itu makanan sehat dan makanan apa saja yang dapat menambah darah pada tubuh. Semoga artikel ini dapat menambah ilmu dan wawasan kalian semua yaa.. jika ada saran atau tambahan bisa berkomentar di kolom  komentar dibawah ini.
Terima kasih teman-teman..

1 Response to "Makanan penambah darah yang sehat "

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel